SELAMAT DATANG SAHABAT RELIGI | MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 4 BOMBANA | MADRASAH HEBAT BERMARTABAT

Breaking News

Jumat, 01 November 2019

Kepala MTsN 4 Bombana Memantau Simulasi UAMBN-BK


Kepala MTsN 4 Bombana saat memantau simulasi

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Bombana Muhamad Asbar, S. Pd, MM didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Darlia, S. Ag, memantau pelaksanaan Simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) yang dilaksanakan sejak pukul 07:30 Wita, jum’at (01/11/2019).

Dalam kesempatan ini Muhamad Asbar, S. Pd, MM selaku Kepala Madrasah menyampaikan agar siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, karena kegiatan simulasi ini tidak hanya untuk memperkenalkan kepada siswa tentang penggunaan komputer (CBT) dalam proses pelaksanaan ujian nantinya tapi juga untuk mengasah kemampuan awal siswa sebelum pelaksanaan ujian utama.

“Saya berharap pelaksanaan simulasi ini siswa sekalian dapat memanfaatkan kesempatan ini tidak saja untuk mengenal perangkat CBT yang digunakan tapi juga bisa serius dalam menjawab soal agar bisa mengasah kemampuan kalian sebelum pelaksanaan ujian utama nanti” Ujarnya.

Beliau juga berharap dengan pelaksanaan simulasi ini siswa benar-benar mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Ujian Utama yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Demikian pula diharapkan kepada Guru yang mengampu Mata Pelajaran yang diujikan agar dapat lebih meningkatkan lagi kemampuan siswa melalui proses pembelajaran di kelas disisa waktu yang ada sebelum pelaksanaan Ujian utama.

Sementara itu salah satu peserta yang ditemui Muh. Syahrizal Akbar Nur mengatakan jika dirinya sangat bersemangat dan mengaku senang dengan adanya simulasi ini, karena menurutnya ini sangat bagus untuk bisa mengenal dan mengetahui cara penggunaan peralatan komputer yang digunakan saat  ujian nanti. Juga bisa sedikit mendapatkan bayangan bentuk soal yang kemungkinan muncul pada saat ujian utama.

“Saya senang sekali karena diadakan simulasi ini karena saya bisa belajar dan tau cara menggunakan peralatan komputer ynag akan digunakan pada saat ujian nanti, bahkan saya sudah bisa mendapat bayangan contoh bentuk soal yang kemungkinan muncul nanti” Katanya.

Simulasi ini berjalan sebanyak 3 (Tiga) sesi dibantu satu orang Proktor dan Satu orang Teknisi yang telah ditunjuk, masing-masing adalah Bapak Selamat Djamin (proktor) dan Abdul Arvan, S. Pd (Teknisi) dan kegiatan ini rencananya akan berakhir pada pukul 14:30 Wita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik & saran anda kami butuhkan demi kemajuan laman ini

Designed Template By Blogger Templates - Powered by MTsN 4 Bombana